Sabtu, 18 Desember 2010

Dasar-Dasar Html /Website/Blog (2)

Hal-hal yang perlu dipersiapkan dalam  praktikum
1.    Buat  folder sebagai  penyimpanan data praktikum
2.    Pengetikan praktikum di notepad
3.    Simpan dengan  nama  file tersendiri setiap praktikum dengan file extention html ( contoh : praktikum1.html )
4.    Hasil dapat dilihat dengan browser ( windows expoler)
5.    Ulangi praktikum berikutnya dengan membuka file baru pada notepad dan ulangi seperti petunjuk diatas.

PRAKTIKUM 1
<html>
<head><title>latihan satu</title>
</head>
<body>
 <h1>Sekarang saya belajar membuat HTML</h1>
 <h2>Sekarang saya belajar membuat HTML</h2>
 <h3>Sekarang saya belajar membuat HTML</h3>
 <h4>Sekarang saya belajar membuat HTML</h4>
 <h5>Sekarang saya belajar membuat HTML</h5>
 <h6>Sekarang saya belajar membuat HTML</h6>
</body>
</html>

PRAKTIKUM 2
<html>
<head><title>latihan dua</title>
</head>
<body>
 <p> File-file HTML merupakan dokumen teks yang diformat menggunakan HTML </p>
 <p>maka untuk melakukan penulisan maupun editing dokumen HTML dapat menggunakan berbagai macam editor, </p>
 <p>dalam hal ini digunakan Notepad. </p>
</body>
</html>


PRAKTIKUM 3
<html>
<head><title>latihanTiga</title>
</head>
<body>
 File-file HTML merupakan dokumen teks yang diformat menggunakan HTML, <br>
 maka untuk melakukan penulisan maupun editing dokumen HTML dapat menggunakan berbagai macam editor, <br>
 dalam hal ini digunakan Notepad.
</body>
</html>

PRAKTIKUM 4
<html>
<head><title>latihan empat</title>
</head>
<body>
<p>
 Kehidupan selalu ditandai dengan perubahan. Andaikata anda hari ini terdampar di sebuah
 <blockquote>
 pulau yang sunyi dan jauh dari keramaian, apakah yang akan anda tandai sebagai adanya kehidupan ? <br>
 sampan yang berhari-hari teronggok diair ditempat yang sama atau kanak-kanak yang berlari, memindahkan letak sampan itu ?<br>
 Benar, anda akan melihat kehidupan pada sampan yang telah berpindah tempat.
  </blockquote>
 Hari ini ada satu, besok ada dua, tiga, lalu besoknya tidak ada sama sekali. Hari ini ramai sekali, besok sepi dan senyap sekali. Hari-hari yang berubah menandai kehidupan.
 </p>
</body>
</html>

PRAKTIKUM 5
<html>
<head><title>latihan Lima</title>
</head>
<body>
<pre>
Nama            : Salsabila
Tanggal/Tanggal Lahir    : Lamongan, 20 Januari 2009
Alamat            : Jl. Sunan Drajat Banjaranyar Paciran Lamongan
</pre>
</body>
</html>

PRAKTIKUM 6
<html>
<head><title>latihan enam</title>
</head>
<body>
 <b>Sekarang saya belajar membuat HTML</b>
 <i>Sekarang saya belajar membuat HTML</i>
 <u>Sekarang saya belajar membuat HTML</u>
 <tt>Sekarang saya belajar membuat HTML</tt>
 <em>Sekarang saya belajar membuat HTML</em>
 <strong>Sekarang saya belajar membuat HTML</strong>
</body>
</html>

PRAKTIKUM 7
<html>
<head><title>latihan tujuh</title>
</head>
<body>
 <b>Sekarang saya belajar membuat HTML</b><br>
 <i>Sekarang saya belajar membuat HTML</i><br>
<1>Sekarang saya belajar membuat HTML</1><br>
 <u>Sekarang saya belajar membuat HTML</u><br>
 <tt>Sekarang saya belajar membuat HTML</tt><br>
 <em>Sekarang saya belajar membuat HTML</em><br>
 <strong>Sekarang saya belajar membuat HTML</strong>
</body>
</html>